4/03/2013

Jerapah, Kuda, dan Sapi.

Kali ini aku akan ngebahas tentang binatang Jerapah, Kuda, dan Sapi. Ayo di simak !! :)






1. JERAPAH

Nama latin dari Jerapah adalah Giraffa camelopardalis dan termasuk mamalia berkuku genap endemik Afrika. Jerapah berkerabat dengan rusa dan sapi, sedangkan spesiesnya dianggap sebagai campuran unta / camel dan macan tutul / Leopard. Jerapah merupakan spesies hewan dengan badan tertinggi yang hidup di darat. Tinggi jerapah jantan dapat mencapai 4,8 sampai 5,5 meter dengan berat mencapai 1.360 kg. Terdapat sembilan sub-spesies jerapah bedasarkan warna dan variasi pola tutulnya.






2. KUDA

Nama latin untuk kuda adalah Equus caballus. Kuda termasuk mamalia herbivora berkuku satu dan masih keluarga keledai dan zebra. Kuda memegang peranan penting dalam transportasi barang dan orang selama ribuan tahun. Kuda Arab, Morgan, Quater Horse, dan Paint termasuk kategori kuda ringan dengan bobot mencapai 590 kg. Sedangkan kategori kuda berat dapat mencapai bobot 907 kg, misalnya Kuda Clydale, Shire dan Percheron. Susu kuda bisa dikonsumsi dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit serta menambah stamina tubuh.




3. SAPI
Sapi termasuk hewan ternak. Nama latin sapi adalah Bos taurus. Selain menghasilkan susu dan daging, sapi juga dipakai untuk menarik bajak di sawah. Jenis sapi potong antara lain seperti sapi Bali, Madura, Ongole, Charolois, dan Brangus. Sedangkan jenis sapi perah antara lain Friesian Holland, Jersey, dan Brown Swiss. Di India sapi tidak dikonsumsi karena dihormati sebagai hewan suci. Sedangkan di Madura sapi dijadikan atraksi balapan yang disebut Karapan Sapi. Lembu adalah sapi yang memiliki punuk di punggungnya.



Nah segitu dulu aja penjelasan hewan Jerapah, Kuda dan Sapi. Semoga bermanfaat! ini asli penjelasan saya loh! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar