4/03/2013

3 Makanan dengan Kekuatan Tersembunyi

Kali ini Sarah akan memposting tentang kesehatan. Yuk simak! :) 


3 Makanan dengan Kekuatan Tersembunyi



            



1. KEJU

Terkenal karena kalsiumnya untuk menjaga tulang tetap kuat. Bonus manfaat : Keju juga mengandung menaquinones, jenis Vitamin K. Sebuah studi kala besar di Eropa baru baru ini menemukan lebih dari  24.000 orang berusia 35 sampai 64 yang mengonsumsi makanan   mengandung menaquinones tinggi bisa mengurangi resiko terkena kanker. Karna bisa mengaktifkan gen yang membunuh sel sel kanker. Sumber lain dari menaquinones antara lain kuning telur, ayam dan sayuran hijau.




2. SAUS TOMAT

 Terkenal karena Lycopene yang berguna untuk melindungi jantung. Bonus manfaat : saus tomat pada dasarnya juga mengandung apigenin, suatu flavonoid yang kuat (antioksidan). Cewek dengan asupan apigenin tinggi bisa menurunkan resiko terkena Kanker Ovarium bedasarkan penelitian Brigham Women's Hospital and Harvard Medical School. Selain saus tomat, apigenin juga ditemukan dalam seledri, peterseli, dan makanan nabati lainnya.



 

3. IKAN SALMON 
 
Terkenal karena kandungan Asam lemak omega 3 yang berguna untuk menurunkan Trigliserida dan mencegah penumpukan plak di arteri. Bonus Manfaat : orang yang sering mengonsumsi makanan yang kaya omega 3 seperti salmon atau kacang, punya resiko penyakit gusi lebih kecil dari pada mereka yang jarang. Selain itu omega 3 yang juga terdapat pada ikan tuna bisa mencegah kanker payudara serta menurunkan resiko terkenanya leukimia.




Nah Chingu makanan yang sering kita konsumsi ternyata punya banyak manfaat, manfaat nya juga besar banget bagi kehidupan kita! jadi jangan tau doang rasanya yang enak, tapi kita juga harus tau manfaat manfaat nya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar